PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL MAP

Tanggung Jawab di Bidang Kesehatan Konsumen

Prioritas perusahaan kami terletak pada dedikasi terhadap kesejahteraan dan kepuasan pelanggan yang terhormat, berakar dalam nilai-nilai kami, dengan memberikan prioritas pada keselamatan dan kesehatan bagi mereka yang memilih produk dan layanan kami.

Berawal dari prosedur yang cermat mengenai keamanan toko, termasuk protokol keamanan kebakaran dan kepatuhan terhadap pedoman kesehatan, hingga standar keselamatan produk yang ketat melalui prosedur pengujian dan sertifikasi, kami memastikan kesejahteraan pelanggan.

Selain itu, komitmen kami yang teguh terhadap keamanan pangan meliputi kebersihan yang ketat, praktik sanitasi, dan sertifikasi ISO 22000 untuk operasional pusat dapur kami, sehingga menjamin kesejahteraan pelanggan.

Insiatif Tanggung Jawab Sosial MAP

Insiatif Tanggung Jawab Ketenagakerjaan

Keamanan dan kesehatan pelanggan merupakan prioritas utama Perusahaan. Sejalan dengan nilai P.E.O.P.L.E, kami selalu mementingkan para pelanggan dan karyawan dalam setiap inti pengambilan keputusan bisnis. Berikut adalah inisiatif yang diimplementasikan oleh Perusahaan untuk memastikan keamanan dan kesehatan Pelanggan:

Gerai yang Aman

Seluruh gerai memenuhi standar keamanan. Kami menyediakan alat pemadam api ringan maupun sprinkler di setiap gerai. Selain itu, di masa pandemi ini, kami juga memastikan gerai–gerai MAP menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Karyawan di gerai akan selalu menggunakan masker, papan partisi dan tanda-tanda untuk menjaga jarak dan hand sanitizer akan selalu tersedia. Kami juga secara berkala membersihkan lokasi gerai dan barang-barang yang dijual.

Produk yang Aman

Sesuai dengan peraturan Kementerian Perindustrian Indonesia, semua produk mainan yang dijual telah diuji dan mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Seluruh produk kosmetik juga telah mendapatkan sertifikat dari badan BPOM. Untuk produk-produk yang belum wajib SNI, produk-produk kami berasal dari principal yang memiliki standar kualitas produk yang tinggi. Sebagai contoh, Inditex memiliki kebijakan “Clean to Wear” yang mengatur zat-zat kimia yang diperbolehkan terkandung pada produknya, serta “Safe to Wear” yang mengatur fitur-fitur pada produknya untuk mencegah bahaya terjerat, tertusuk, dan bahaya lainnya saat dikenakan oleh konsumen. Kami juga memberikan infomasi yang jelas pada label kemasan. Kegunaan dari produk, bahan-bahan yang digunakan di dalam produk, ukuran produk, bahaya tersedak, dan berbagai informasi lainnya sudah dicantumkan pada kemasan produk.

Makanan yang Aman

Kami memiliki dan menerapkan standar operasi penangangan makanan, kebersihan, dan sanitasi yang ketat untuk menjaga keamanan produk makanan. Beberapa produk makanan kami seperti Cold Stone, Krispy Kreme, dan Domino Pizza disiapkan pada central kitchen yang telah memiliki standar ISO 22000 – sistem manajemen keamanan pangan. Kami juga memberikan informasi kehalalan makanan dengan jelas.

Layanan Pelanggan

Masukan dari pelanggan merupakan informasi yang sangat penting bagi kami. Pelanggan dapat menghubungi daftar kontak berikut ini untuk menyampaikan pertanyaan atau keluhan mengenai produk produk kami.

Sejumlah Rp1,4 Miliar Dialokasikan untuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Secara total, jumlah biaya yang kami salurkan untuk kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan pada tahun 2020 adalah Rp1,4 miliar.