MAP NEWS
Laba Bersih MAP Meningkat 13,1% pada Kuartal Pertama 2025
Jakarta, 30 April 2025 – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan hasil kinerja keuangan untuk kuartal pertama tahun 2025.
Pada kuartal pertama, MAP mencatat kenaikan pendapatan bersih 5,8% menjadi Rp9,3 triliun dibandingkan Rp8,8 triliun pada periode yang sama tahun lalu. Laba kotor tumbuh dari Rp3,7 triliun menjadi Rp4,1 triliun, laba usaha naik 7,8% menjadi Rp769 miliar, dan EBITDA tumbuh menjadi Rp1,5 triliun. Laba bersih MAP untuk kuartal pertama mengalami peningkatan sebesar 13,1%, mencapai Rp567 miliar.
“Kinerja MAP didukung oleh pencapaian awal tahun yang baik, dengan performa kuartal pertama kami turut diperkuat oleh libur Lebaran yang berlangsung lebih awal. Tingkat penjualan yang lebih kuat di seluruh segmen selama periode ini membantu menciptakan momentum positif di tengah ketidakpastian pasar yang masih berlanjut dan beberapa faktor eksternal, termasuk peluncuran iPhone 16 yang tertunda,” ujar Ratih D. Gianda, VP Investor Relations, Corporate Communications and Sustainability MAP Group.
MAP memperluas portofolio brand-nya dengan peluncuran Chloé, Christian Louboutin dan Pazzion. Ekspansi ini sejalan dengan strategi Perusahaan untuk terus merespons preferensi konsumen yang dinamis sekaligus meningkatkan eksistensinya di segmen fashion dan lifestyle. Pada saat yang sama, MAP tetap fokus mengembangkan inisiatif digitalnya, dengan mengoperasikan 51 online platform di akhir kuartal 2025.
“Seiring dengan upaya kami dalam menavigasi kondisi pasar yang tidak pasti, MAP akan terus menjaga fleksibilitas dan senantiasa beradaptasi. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menghadirkan produk yang terkurasi dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan serta para pemangku kepentingan. Selain itu, kami juga akan terus mengoptimalkan inventory control dan efisiensi biaya sebagai fondasi untuk pertumbuhan jangka panjang,” tutup Ratih.
Tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk
MAP memiliki portofolio lebih dari 150 brand kelas dunia dari department stores, sports, fashion, kids, food & beverage, hingga lifestyle. Per akhir Maret 2025, MAP mengoperasikan lebih dari 3.700 gerai ritel di lebih dari 80 kota di Indonesia. Konsep ritel utama yang dikelola antara lain; Department Stores: Sogo, Seibu, Galeries Lafayette, The FoodHall; Fashion & Beauty: Zara, Marks & Spencer, Kipling, Mango, Massimo Dutti, Swarovski, Zara Home, Boots, Sephora; Active (Sports & Leisure): Sports Station, PlanetSports.Asia, Foot Locker, Converse, Golf House, Reebok, Skechers, Onitsuka Tiger, Staccato, Clarks; Kids: KidzStation, Smiggle, Lego; Digital: Digimap, Digiplus; Food & Beverage: Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva, Genki Sushi, Subway; Others: Alun Alun Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang MAP silakan kunjungi map.co.id.
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Ratih Darmawan Gianda
VP Investor Relations, Corporate Communications and Sustainability
PT Mitra Adiperkasa Tbk
Sahid Sudirman Center, Lantai 30
Jalan Jend. Sudirman Kav. 86 Jakarta 10220
Telephone: +6221 8064 8498, +6221 574 5808