MAP NEWS

LABA BERSIH MAP MENINGKAT 58% UNTUK SEMESTER PERTAMA TAHUN 2011

Jakarta, 27 Juli 2011 – Perusahaan ritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) hari ini menyampaikan laporan keuangan untuk semester pertama tahun 2011. Perusahaan mencatatkan peningkatan penjualan bersih 23,8% menjadi Rp 2.658 milyar. Laba usaha tumbuh 42% menjadi Rp 264,5 milyar, sementara laba bersih untuk periode ini adalah Rp 157 milyar – meningkat 58% dibandingkan periode yang sama di tahun 2010.

 

Menanggapi pencapaian semester pertama ini, Corporate Secretary MAP, Fetty Kwartati menuturkan, “Pencapaian kinerja yang baik didasari pada kekuatan model usaha MAP dan portofolio merek yang kami miliki, juga kekuatan daya beli masyarakat yang menjadi pangsa pasar MAP, yaitu segmen menengah atas. Dengan fundamental yang kuat dan strategi bisnis yang matang, maka MAP berada di posisi yang kuat untuk berkembang dan meraih keberhasilan.”

 

Hingga akhir Juni 2011, MAP mengoperasikan 931 gerai yang tersebar di 27 kota di Indonesia. Sejumlah konsep ritel yang telah diluncurkan pada semester pertama tahun 2011 adalah BCBG Maxazria, Stradivarius, Bershka, Travelogue, Max & Co, H.E. by Mango, Pandora dan Payless.

 

Sebagai perusahaan yang telah meraih berbagai penghargaan, belum lama ini MAP juga menerima penghargaan “Asia’s Best Employer Brand” tahun 2011 dari Employer Branding Institute dan World HRD Congress. Penghargaan ini diberikan kepada MAP atas keberhasilannya menjalankan program Sumber Daya Manusia serta kontribusinya dalam pengelolaan, pengembangan dan inovasi kemampuan SDM yang dimilikinya. Dengan lebih dari 12.500 karyawan, MAP saat ini merupakan salah satu perusahaan ritel moderen dengan jumlah karyawan terbanyak di Indonesia.

 

Keberhasilan MAP dalam pengelolaan merek dan pemasaran, dibuktikan melalui penghargaan “Asia’s Best Brand” tahun 2011 dari CMO Asia. Di samping berhasil mengelola merek-merek internasional, MAP juga telah menciptakan konsep-konsep ritel sendiri yang sangat dikenal di Indonesia. Konsep ritel tersebut antara lain: Sports Station, Planet Sports, Golf House, Sports Warehouse, Kidz Station, TheFoodHall, Chatterbox, dan masih banyak lagi.

 

Sekilas tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk

 

Konsep ritel yang berada di bawah Grup MAP adalah:

  • Debenhams, SEIBU and SOGO.
  • Bershka, Dorothy Perkins, HE by Mango, Kipling, Lacoste, Linea, Loewe, Marks & Spencer, Massimo Dutti, MaxMara, Miss Selfridge, Nautica, Next, Pull&Bear, Samsonite, Stradivarius, Swatch, Topman, and Topshop.
  • Adidas Sports, Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Planet Sports, Reebok, Rockport, Sports Station, The Athlete’s Foot and The Sports Warehouse.
  • Burger King, Chatterbox, Cold Stone Creamery, Domino’s Pizza, Pizza Marzano and Starbucks.
  • Barbie Boutique, Kidz Station and Oshkosh B’Gosh.
  • Alun Alun Indonesia, and Kinokuniya.

 

Selain dari usaha ritel, MAP juga merupakan distributor utama untuk lebih dari 90 merek internasional, di antaranya Airwalk, Batman, Converse, Diadora, Lotto , Reebok, Speedo, Superman, Thomas & Friends dan lain-lain. Informasi lebih lengkap tentang MAP dapat Anda peroleh di www.map-indonesia.com

 

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

 

Fetty Kwartati

Corporate Secretary

PT Mitra Adiperkasa Tbk

Wisma 46, 8th fl. – Kota BNI

Jl. Jend. Sudirman Kav. 1

Jakarta 10220

 

Phone : 021 575 0755 (direct)

Fax : 021 574 5753

Email : fetty.kwartati@map.co.id