MAP NEWS

Pendapatan Bersih MAP Meningkat 26% Untuk Semester Pertama 2014

Jakarta, 31 Juli 2014 – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) hari ini mengumumkan pencapaian kinerja semester pertama tahun 2014. Pendapatan bersih meningkat 26% menjadi Rp 5,50 trilyun – dari Rp 4,38 trilyun yang tercatat pada semester pertama tahun 2013. Laba usaha tercatat sebesar Rp 293,75 milyar, sementara laba bersih tercatat Rp 100,36 milyar – menurun 31% dibandingkan tahun lalu.

 

Menanggapi kinerja keuangan semester pertama 2014, Fetty Kwartati, Corporate Secretary MAP menyatakan, “Selama ini permintaan atas produk dan merek yang kami kami kelola tetap tinggi, namun pendapatan perusahaan kembali terpengaruh dampak negatif dari melemahnya mata uang Rupiah, meningkatnya suku bunga dan fluktuasi nilai tukar valuta asing, serta peningkatan biaya operasional. Kami akan terus menjaga disiplin pengelolaan biaya dan mencapai tingkat efisiensi dan produktivitas yang lebih tinggi di masa yang akan datang.”

 

Pada 30 Juni 2014, MAP memiliki sejumlah 1.890 gerai di 61 kota Indonesia. Konsep terbaru yang diluncurkan oleh MAP adalah Sephora, yang telah resmi dibuka pada bulan Juli 2014 di Plaza Indonesia dan Kota Kasablanka. Berdiri di Paris pada tahun 1970, Sephora terkenal akan konsep ritelnya yang unik, khas dengan desain gerainya yang terbuka, pengalaman atas produk kecantikan dari konsultan penjualannya, serta yang terpenting, di Sephora terdapat pilihan merek unik dari berbagai kategori produk termasuk perawatan kulit, parfum, perawatan tubuh dan perawatan rambut, beserta produk dari merek Sephora sendiri.

 

MAP telah mengembangkan usahanya dengan bergerak di bidang e-Commerce di Indonesia. Mengikuti gerai online pertamanya planetsports.net, akan menambah merek dengan membuka gerai online lineashoes.com, sportswarehouse.net dan Liverpool FC.net. Selain e-Commerce, MAP juga sedang menjajagi peluang pertumbuhan lain melalui CRM (Customer Relationship Mangement) Grup MAP dan MAP Gift Voucher. Secara kolektif, peluang pertumbuhan ini akan melengkapi usaha inti MAP guna menyediakan pertumbuhan platform selanjutnya di masa depan.

 

Tentang PT. Mitra Adiperkasa Tbk

 

Per Juni 2014, MAP mengoperasikan 1.890 gerai ritel di 61 kota di Indonesia. Konsep utama yang
dikelola oleh perusahaan diantaranya:

  • Sogo, Debenhams, and Seibu.
  • Zara, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Next, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Staccato, DKNY, Crabtree & Evelyn, Swarovski, Zara Home and Sephora.
  • Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Oakley, Planet Sports, Reebok, Rockport, Skechers, Sports Station, The Athlete’s Foot and The Sports Warehouse.
  • Starbucks, Burger King, Domino’s Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva and Chatterbox.
  • Kidz Station, Oshkosh B’Gosh and Barbie Boutique.
  • Kinokuniya and Alun Alun.

Untuk informasi lebih lengkap tentang MAP, kunjungi www.map-indonesia.com

 

Untuk informasi lebih lengkap, mohon hubungi:

 

Fetty Kwartati

Corporate Secretary

PT Mitra Adiperkasa Tbk

Wisma 46, 8th fl. – Kota BNI

Jl. Jend. Sudirman Kav. 1

Jakarta 10220

 

Telepon : 021 575 0755 (direct)

Fax : 021 574 0150

Email : fetty.kwartati@map.co.id