MAP PEROLEH MOMENTUM PERTUMBUHAN KUAT DENGAN PENDAPATAN NAIK 18% UNTUK SEMBILAN BULAN PERTAMA 2018

Perusahan raih Padmamitra Award Nasional 2018 untuk Program CSR

Jakarta, 31 Oktober 2018 – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), perusahaan ritel gaya hidup terdepan di Indonesia hari ini mengumumkan pencapaian pendapatan untuk sembilan bulan pertama tahun 2018. Pendapatan bersih meningkat 18% menjadi Rp 13,8 trilyun – dari sebelumnya Rp 11,7 trilyun yang dicapai pada periode yang sama di tahun 2017. Laba usaha tumbuh 35% dari Rp 785 milyar menjadi Rp 1,06 trilyun. Sementara laba bersih meningkat 130% menjadi Rp 588 milyar – dari Rp 256 milyar yang tercatat untuk sembilan bulan pertama pada tahun 2017.

 

Menanggapi pencapaian ini, Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication of MAP mengatakan, “Pencapaian MAP selama 9 bulan ini memperlihatkan kekuatan dan ketahanan portofolio merek Perusahaan yang beraneka ragam. Kami percaya bahwa strategi Perusahaan dalam menata kembali bisnis Perusahaan dan mengantisipasi pelemahan Rupiah telah menjadikan MAP berhasil mencapai pertumbuhan penjualan dan peningkatan laba usaha. Sebagai bagian dari inisiatif omni-channel Perusahaan, kami akan meluncurkan Planetsports.asia (gerai online utama untuk divisi MAP Aktif) minggu depan. Dengan berbagai inisiatif yang telah direncanakan serta musim liburan yang akan datang, kami sangat antusias menghadapi kuartal ke-empat Perusahaan.”

 

Setelah melalui proses seleksi dan penjurian secara menyeluruh, MAP dianugerahi penghargaan berskala nasional, Padmamitra Award 2018 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Forum CSR Kessos. Bersaing dengan perusahaan besar lainnya, MAP meraih penghargaan untuk kategori “Keterlantaran” atas inisiatif Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

 

“Kami sangat bersyukur meraih penghargaan ini. Sampai saat ini, Perusahaan telah meraih Padmamitra Award sebanyak 2 kali. Setelah meraih penghargaan Padmamitra Award 2017 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kini Padmamitra Award 2018 tingkat nasional. Penghargaan ini adalah pengakuan atas inisiatif CSR perusahaan. Hal ini akan memotivasi kami untuk terus memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat”, Fetty menambahkan.

 

Tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk

Per September 2018, MAP mengoperasikan 2,014 gerai retail di 70 kota di Indonesia. Konsep
utama yang dikelola oleh perusahaan di antaranya: Department Stores: Sogo, Seibu and Galleries Lafayette; Fashion & Lifestyle: Zara, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Staccato, Crabtree & Evelyn, Swarovski, Zara Home and Sephora; Sports: Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Planet Sports, Reebok, Rockport, Skechers, Sports Station, The Athlete’s Foot, Clarks and Lego; Food & Beverage: Starbucks, Burger King, Domino’s Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva and Paul Bakery; Kids: Kidz Station, Oshkosh B’Gosh, and Carter’s; Others: Kinokuniya and Alun Alun Indonesia. Untuk informasi lebih lengkap tentang MAP, kunjungi www.map.co.id

 

Untuk informasi lebih lengkap, mohon hubungi:
Fetty Kwartati – Head of Corporate Communication
PT Mitra Adiperkasa Tbk

 

Sahid Sudirman Center 30th fl.
Jl. Jend. Sudirman Kav. 86
Jakarta 10220
Phone: 021 8064 8567, Fax : 021 574 0150
Email: fetty.kwartati@map.co.id